Home / Samsung / Samsung Galaxy S3 Neo+ – Varian Baru Galaxy S3

Samsung Galaxy S3 Neo+ – Varian Baru Galaxy S3

Samsung Galaxy S3 Neo+

foto Samsung Galaxy S3 Neo+

Spesifikasi Samsung Galaxy S3 Neo+ – Samsung telah memperkenalkan produk terbarunya di  China kemarin. Produk tersebut bernama Galaxy S3 Neo+. Smartphone yang menjadi penerus dari seri Galaxy S3 dan Galaxy S3 Neo+ hanya mengincar kelas menengah dalam persaingan dunia gadget. Lalu apa sajakah spesifikasi dari Samsung Galaxy S3 Neo+  dan berapa harga jualnya  nanti ?

Desain Samsung Galaxy S3 Neo+

Handphone pintar ini memiliki kemiripan dengan pendahulunya Galaxy S3 yang telah diluncurkan pada tahun 2012. Selain itu, banyak kalangan yang menilai bahwa desain setiap produk Smartphone asal Korea tersebut memiliki kesamaan dengan produk smartphone samsung lainnya. Tak hanya mirip dengan pendahulunya, namun Samsung Galaxy S3 Neo+ juga memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy Grand.

 Ukuran layar yang dipakai pada Galaxy S3 Neo+ sebesar 4,8 inchi dengan kerapatan layar 306 pixels per inchi dan ukuran resolusinya mencapai 1280×720 pixel. Anda juga dapat membuat video dengan kualitas 720HD. Dengan kualitas video tersebut kita dapat membuat video yang begitu tajam dan jelas.

Pada sisi depan atas terdapat kamera dan speaker, disisi bawah terdapat tombol back. Sedangkan, pada sisi belakang terdapat kamera utama, lampu flash dan speaker yang letaknya saling berdampingan. Disisi sebelah terdapat sebuah tombol untuk mengatur besar kecilnya volume. Namun disisi sebelah kiri tidak dibiarkan kosong begitu saja, melainkan diisi oleh tombol on/off.

Kinerja Samsung Galaxy S3 Neo+

 Samsung Galaxy S3 Neo+ dibekali dengan kinerja prosesor yang memumpuni. Prosesor Quad-core 1,4 Ghz ditambah kapasitas RAM 1 GB dapat menyuguhkan kinerja yang baik.

Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa nantinya Samsung Galaxy S3 Neo+ bakal hadir dalam dua jenis, diharapkan dengan ini konsumen mampu memilih sesuai dengan kebutuhannya. Dari kedua jenis yang membedakan terdapat pada prosesor dan chipset yang digunakan. Smartphone pertama menggunakan prosesor Quad-core ARM Cortex-A9 + chipset Exynos 4412, sedangkan pada smartphone yang kedua menggunakan prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 + chipset Qualcomm Snapdragon 400. Kedua jenis Smartphone ini memang memiliki perbedaan namun tetap sama pada kapasitas RAM 1 GB.

Konektivitas Samsung Galaxy S3 Neo+

 Jangan khawatir soal konektivitas dari Samsung Galaxy S3 Neo+, karena fiturnya sangatlah komplit dan memanjakan penggunanya. Fitur itu meliputi jaringan 3G, HSDPA, GPS (pencarian lokasi), WLAN, port USB 2.0, Bluetooth dan dual sim GSM.

 Kinerjanya Samsung Galaxy S3 Neo+

 Tak hanya berhenti dari situ, ponsel pintar ini juga bakal hadir dengan memori internal sebesar 8 GB + memori eksternal dengan slot micro SD. Namun sayang, untuk batas pemakaian micro SD belum dikabarkan.

Samsung Galaxy S3 Neo+

 Samsung Galaxy S3 Neo+ tidak mau kalah begitu saja soal kamera, pada ponsel pintar ini dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP(mampu tampil bagus saat digunakan untuk video call). Namun sayang, sistem operasi yang digunakan hanya sebatas Android 4.3 Jelly Bean ditambah daya baterai hanya 2100 mAh.

]]>

About ridwan

Saya Ridwan Hobi banget sama yang namanya dunia gadget,

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J7 Pro Android Octa Core Suport NFC dan Always on Display

3 comments

  1. internal memory nya brp yach agan vicky kalo boleh tau…
    thx masukan nya…

  2. Harganya brpa mas. Uda da apa belum di indo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.